Doa terbaik

Terima kasih kepada doa-doa saudara-saudara dan teman-teman yang mewarnai dan mendampingiku pergi merantau lebih jauh lagi. sangat berarti bagi saya, dan semoga Alloh mengabulkan juga pada yang mendoakan doa seperti yang didoakan para saudara n teman-teman. aamiin

Di antara berbagai doa yang tidak spesifik, maupun sampai yang benar-benar spesifik, saya paling suka didoakan dan mendoakan dengan doa “barokalloh”

بارك الله

The blessings of Allah (be upon you) (Arabic: barak ‘Allah بارك الله) is a phrase used by Muslims to express thanks, typically to another person. It is one of many phrases used by Muslims to express thanks. Used also in reply to a person that says Jazakallah.

source : wikipedia

Umumnya semua doa yang baik adalah diperbolehkan.  Seperti dalam Quran Surat 40:60 , kita diperintahkan untuk berdoa apapun itu,  asalkan berdoa kepada Alloh, dan jangan menyekutukan-Nya.

وَقَالَ رَبُّڪُمُ ٱدۡعُونِىٓ أَسۡتَجِبۡ لَكُمۡۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسۡتَكۡبِرُونَ عَنۡ عِبَادَتِى سَيَدۡخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ40:60

Sahih International

And your Lord says, “Call upon Me; I will respond to you.” Indeed, those who disdain My worship will enter Hell [rendered] contemptible.

Indonesian

Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”.

Tetapi yang harus diingat yaitu, terkadang, manusia memang mengingkan sesuatu dengan berdoa kepada Alloh agar doanya itu dikabulkan, tetapi, di antara doa-doa yang dipanjatkan, hendaknya tidak lupa untuk berdoa agar mendapat barokah dari Alloh.

Percuma saja hidup sukses, berkecukupan, berbahagia di dunia, tetapi tidak mendapatkan barokah Alloh sehingga di akhirat tidak pula berbahagia.

Percuma saja cita-cita dan mimpi tercapai, tetapi diri ini menjadi tinggi hati, angkuh, dan riya sehingga makin menjauhi dari barokah Alloh swt sehingga tersesat untuk mendapatkan kebahagiaan akhirat.  Maka jangan lupa pula untuk berdoa agar mendapat barokah Alloh, dan kebahagiaan dunia akhirat selain dari doa-doa spesifik yang dipanjatkan.

Selain itu, yakinlah bahwa doa yang kita minta, akan dikabulkan oleh Alloh.  JANGAN RAGU SEDIKITPUN, percaya pada Alloh. Bersandar, minta bantuan dan berdoa kepada Alloh untuk mengiringi ikhtiarnya.  Jangan bersandar pada paranormal, pada dukun, dan lainnya.

Wa’idza sa’alaka i’badi ‘anni fa’inni qoribun ujibu da’watad da’i idza da’an
Artinya : “Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang-orang yang berdo’a kepadaKu” (QS. Al-Baqarah: 186).
Barokalloh,🙂, Wallahualambishshawab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s