hikaru shindo

Kemarin jalan-jalan di MegaMall Pontianak, dan nemu obral komik Rp3500 an.  Komik-komik lama sedang cuci gudang maybe.  Lalu nemu deh komik lama yang pernah dibaca, yaitu komik Hikaru no Go.

Dulu waktu kelas 2 SMA, permainan Go ini yang diceritakan di komik ini pernah heboh di beberapa kalangan di sekolahan.  Anak-anak pada membuat papan Go sendiri dari sterofoam, dan biji-biji Go nya dimainkan dari kancing berwarna hitam dan putih -_-,  entah, saking terobsesinya mungkin dengan komik ini, ataupun dengan Go nya.

Tetapi, saya sendiri sudah membaca komik ini berkali-kali tetapi tetap tidak mengerti tentang teknik-teknik Go-nya, kecuali peraturan-peraturan dasarnya saja sih.  Tetapi yang saya buat salut dari komik ini yaitu, komik ini dapat membuat saya panas dengan tekad-tekad tokoh-tokohnya.  Selalu saja dapat membuat saya panas.  Membuat saya merasa kecil.

Bagaimana tokoh bernama Touya menjadi panas akibat kalah saat bermain bersama Hikaru, padahal sebenarnya Touya bermain bersama roh pemain Go dari ribuan tahun lalu yang  bernama Sai.  Bagaimana Hikaru menjadi  ikut panas melihat Touya yang menjadi panas.  Pokoknya persaingan sehat seperti itulah yang patut diberi jempol dari pemain Go di komik ini.

Saat membaca komik ini, memang menjadi panas tetapi ada sesuatu yang terasa dalam hati.  Sesuatu yang tak mau kusebut….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s