flashback

Lagi ngorek-ngorek harta karun (hard disk portable) yang dibawa dari bandung, eh ternyata kebawa foto-foto kejadian sejak 10 bulan belakangan ini.  Kejadian setelah ditandatanginya kontrak dengan mas kawin 45 juta rupiah (kontrak selama 5 tahun dengan pinalty 45 juta),, ya, pengen bagi-bagi cerita semoga bermanpaat.

Semua bermula pada bulan November 2010.  setelah ditandatanganinya perjanjian, maka keesokan harinya, kepala ini harus botak dicukur.  karena itulah semua peserta di sini dibotakin supaya seragam.  mungkin yang biasa botak ya biasa biasa saja, tetapi yang gak biasa botak sih kerasanya dingin terus kerasanya jadi orang konyol lucu sedunia deh hehe. Memang setelah ikutan ini, kalo ketemu temen lama di Bandung, pasti pada bilang “eh koq kurus sih” begitulah.  ya sebagian besar sebabnya akan diceritakan di flashback ini. Setelah janji mahar dan dibotakin, barang-barang disiapkan dan berangkatlah kami menuju medan pertempuran. hmm, sayang sekali ceritanya nggak bisa kutulis dengan full soalnya bakalan jadi spoiler untuk temen2 pln yang menyusul. hehe, tapi beginilah bayangannya, bagaimana saya bisa menurunkan berat badan sebanyak 6 kg kira-kira


dengan berada di markas kopassus di sini selama 14 hari kurang lebih (10 hari diklat, ditambah 4 hari menginap), bukan itu jawabannya, karena, di sini malahan disuruh makan banyak dan kebanyakan orang malah tambah kekar dan gendut (walaupun nggak berlaku untuk orang yang udah gendut) tapi hukum itu nggak berlaku untuk beberapa orang yang malah menurun berat badannya dalam 10 hari itu koq.

Lanjut, diapain aja sih disini? yang jelas jadi tambah item, sampe tiba2 temen pernah bingung, lho koq daki lu banyak banget sih? eh taunya kulit itu kulit yang terbakar dan terkelupas,, otot-otot sedikit lebih mengeras, gimana nggak? wong kami-kami ini dijemur begitu saja koq di siang bolong beberapa hari

10 hari ini di drill habis-habisan. Pagi bangun jam 4, fisik sampai ashar, maghrib lanjut materi kelas, apel penutupan jam 11 malam, dan ada piket jaga serambi selama sejam dari jam 11 sampai jam 4 itu

ya tapi alhamdulillah seru banget, bisa deket dengan pelatih-pelatih kopassus, dan banyak latihan-latihan yang ultimate juga seperti nembak, sliding, dikerjain orang2, disiksa abis2an (lebay) dll

cheers, nanti lanjut ke cerita perjalanan ke dan di Singkawang ! ikuti terus jurnal Singkawang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s