Germany, aku datang

Semua orang punya mimpi dan cita-cita.  Mimpi ini akan menjadi suatu tujuan untuk orang itu.  Tetapi tidak semua orang berani untuk mempunyai mimpi yang besar dan tinggi.  Bisa dianggap muluk-muluk, dianggap tidak realistis lah, tidak visible lah, kasian lah seperti katak dalam tempurung.

Tapi, menurutku itu semua salah.  Beruntunglah kamu yang berani menggantungkan mimpi setinggi-tingginya.  Bersyukurlah sudah menjadi orang yang pernah mempunyai mimpi yang tinggi, dibandingkan orang yang tidak bermimpi sama sekali.  Jikalau terjadi kegagalan menggapainya, bersyukurlah kamu yang sudah berproses menuju mimpi itu, dan semua proses itu adalah investasi kamu dalam kehidupan ini. Janganlah kecewa saat gagal menggapai kegagalan. “Orang yang kecewa adalah orang yang tidak mempersiapkan mental untuk menerima kegagalan”.

Germany, aku datang🙂.  sekarang bener-bener belum nyiapin apa-apa, belum browsing apa-apa, cuma tahu info-info dari teman-teman tentang erasmus mundus dan DAAD.  Kalau nilai tidak straight A di 2 semester terakhir ini, akan makin sulit untuk mendapatkan beasiswa.  Tetapi, izinkanlah aku mau sok2 mimpi dahulu..  2 tahun lagi, aku akan terbang ke Germany untuk bersekolah di sana, dan pada masa libur, seperti yang kudambakan sejak lama, aku akan bermain ke danau di Thüringen ini, jalan2 eropa liat musik orkes, magang2 nambah penghasilan di restoran ato kantor pos, pusing2 menghadapi ujian, hal yang susah, dan senang..

wkwkwkwkwk, amin.  Qt liat aja kenyataannya terhitung 2 taun, ok?!  Ayo2 ada temen yang mau ikut? Eh, ato ada yg mau diajak? wkwkwk. sebagai teman kuliah  boleh ato sebagai pendamping?? hmm, enakan jadi teman kuliah sekaligus pendamping deh :p

http://www.thueringer-landschaften.de

8 thoughts on “Germany, aku datang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s