Film yang menemani masa UAS semester 6 (lho gmana UASnya?!!)

Ternyata ada sebuah film yang membuatku teracuni.  Sial juga, jadi ceritanya pada awal UAS semester 6 kemarin, waktu lagi belajar bareng di Sidomulyo HQ (Rumahku tercinta) aku dapet film dari Gea Yogiagama yaitu berjudul ….. Nodame Canatabile.  Dikirain film apa nih freak judulnya geulueh banget, ga akan ditonton ah, taunya pas ditonton,, bahaya juga lho, membuat addicted gitu dan hasilnya, selama UAS ditemani film ini deh (hwalah gimana nih belajar UASnya!!?).

Jadi film Nodame Cantabile ini nyeritain tentang seseorang cowo mahasiwa sekolah musik yang jago musik jurusan piano, jago main biola juga, dan bercita2 jadi konduktor, namanya Sinichi Chiaki, terus dia desperate gitu gara-gara kecelakaan pesawat di masa kecilnya, jadi aja trauma naik pesawat.  Hidupnya jadi gak keruan terhalang tembok untuk maju mengembangkan dirinya lebih jauh lagi. Dan ternyata ada seorang freak yang mendekati dia dan …. (nonton sendiri deh), terutama dramanya dulu aja cuma 11 episode, soalnya film ini ada versi drama, dan animenya.  Dan semua ceritanya diambil dari versi komiknya. Gitu.

Nodame n friends

Nodame n friends

Oke, sebulan belakangan ini jadi aja aku menekuni alat musik baru yang namanya piano.  Mulai dari browsing2 teori musik dasar lagi di internet, terus konsul2 ke teman-teman SMA3 dan ELEKTRO seperti Rachmawati, dan Tuwuh Sarwoprasojo a.k.a Odjo , (Sampe nginep di rumah Odjo di Antapani untuk diajarin ngulik lagu dan teori dasar scale, chord, progression, dan circle of fifth), dan akhirnya ampe hari ini nih masih aja ngulik-ngulik lagu -lagu hahaha.

Lumayan juga, terima kasih untuk semua teman-teman yang telah mendukung aku jadi bisa baca not balok, hatur nuhun teh Pipit (Jurusan Astronomi 2000) atas pinjeman buku Piano Study for kindergarten, Piano Study for adult, sama piano sheet J. S. Bach.  (bentar lagi dipulangin deh)terus hatur nuhun oge teh Ghaida pinjeman buku kumpulan piano ijonya (semoga cepat-cepat dipulangin semua buku-buku itu sama aku).  Ya, jadi saja bulan ini saya berpindah ke klasik.  Dari lagu-lagu yang ada di nodame jadi sedikit-sedikit ngerti deh.

Yah, jadi dengan nonton film itu, masa UAS ditemani oleh nuansa baru dan musik klasik (lho gimana belajarnya nih????).  Ini ada 3 piece yang disukai:

1. Beethoven piano sonata no.8 opus 13 second movement, potongan ini membuat nyaman dan nostalgik banget kalo  ngedengerin

2. Rachmaninov piano concerto no.2, katanya sih romantis nadanya, tapi iya juga sih haha

3. Schubert lupa nomer berapa haha pokoknya itu yang dimainin waktu kompetisi piano, belum sempet nyari dari gratisan piano sheet, hehe.

12 thoughts on “Film yang menemani masa UAS semester 6 (lho gmana UASnya?!!)

  1. Klo bs indonesia tu bkin film yg positf,jgn bkin film yg buruk.anak jaman sekarang kan kelakuanya niru di film2 jadi klo filmnya baik akan baik juga yg melihat film itu.

  2. hohoho, Nodame Cantabile memang dorama yang muantaph!
    scene paporit awak adalah di episod 11 (final) saat si cowok (lupa namanya >.<) menelpon nodame di dalam taksi, si nodame lagi jalan-jalan di pinggir kali (ntah kali ato apapunlah pokonya air..), lalu tiba-tiba sadjaa… hug hug hug…. dari belakang sadjaa… hohoho.. ntahpapa..

    jey, blog ente awak link ya, link blog awak jg ya, hehe. Makasih

    • Ini buat concerto piano. Violinnya juga ada tapi kan mainnya orkestra, jadi ada 1st dan 2nd kan. heheu. Kalo suka nontonnya main Beethoven Spring ajahh, salam juga

  3. Pingback: Kebodohan(ku) di Classical Concert Hall | berilah peringatan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s