Computer No.0 : Diablo LAN Games

Hmm, ada sebuah komputer yang berdiri dengan kokoh di rumah pada zaman aku masih kelas 1 SMP juga. Ada monitornya berdiri kokoh di atas CPUnya yang tidur. Dan dahsyatnya komputer set itu berada dalam kamarku. Hooohooohhhooo, komputer itu adalah Damn komputer CGA, dimana game pertama yang pernah kumainin waktu TK kali ada kayak PacMan, Digger, Prince of Persia, Death Track, dan lain2. Lalu berevolusi menjadi game berwarna yang berwindows ada zamannya seperti Minesweeper, Rattle Race, n kayak Chips Challenge, Jigsaw, Golf, Maxwell Maniac, Tic Tac Toe. Hmm sebelum lanjut lagi perlu ditekankan kalau komputer yang berada pada kamarku itu adalah komputer CGA !!!! dimana windows belum bisa diexecute !!!, , hmm emang sebagai pajangan aja sih

Syukurnya, hanya beberapa minggu setelah komputer aneh itu ditaro di kamarku, akhirnya menang murah komputer dari lelang. Pentium2 Bo!! Dimana waktu itu Pentium 3 masih baru keluar banget, yah mirip2 Core Two Duo yang baru muncul itu lah.

Akhirnya seluruh ilmu dipakai untuk berjalan-jalan mengikuti Kakakku berinisial Mas AWN yang bekerja keras harus ngebenerin komputer2nya karena ternyata banyak modul yang nggak lengkap di komputer murah yang menang itu. Heuu.. tapi di situlah bener2 masuk banyak ilmu tentang merakit komputer. Juga memformat Hard Disk pada Low Level, juga menginstall windows dan sebagainya dari Sama sekali NOL.

Setelah modul semua terpasang, habis semua energi untuk mengikuti mas AWN jalan2 beli kabel, konektor BNC, n sedikit software. Itulah di saat komputer-komputer di rumah semuanya terhubung. 1 komputer kamarku, 1 komputer kamar kakak, 1 komputer kamar sepupu, 1 komputer di ruang keluarga untuk server. Jadi aja bikin warnet lokal. Bareng-bareng ngeNET, seting network lokalbener2 memusingkan.

Tapi kuakui dengan adanya jaringan komputer di rumah ini menghubungkan hati semua kakak-kakak di rumah dengan game Diablo…

Diablo, game membunuh setan yang paling disukai. Bisa sampe 4 orang main dalam satu dungeon. Permainan yang menghubungkan silaturahmi selama 6 bulan lebih, dimana bantu membantu dalam kesusahan begitu terasa di rumah..

Game Diablo, , sumber inspirasi, sumber silaturahmi, sumber keramaian di rumah.. Sebuah pemanis dalam hidup mengingat sepinya saat ini. . betapa sepinya di rumah saat ini saat kakak2 ternyata sudah menikah dan pergi . .

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s