Basketball No.0 : “Zrank !”

 

Sebuah sound effect zrank yang umum digunakan di komik-komik. Tapi kalo di kehidupan sebenarnya aku mah biasanya Cuma “Srep!”. Hmm, suara itu benar-benar suara yang membuat sebagian hati ini puas.. diantara masalah2 dunia lainnya tentunya. Bola basket, pernah kutulis di profile FS kalo game bola basket ini ialah game yang udah kusukai sejak aku masih teriak2 minta uang jajan ke mamah. Hm, berasal dari adanya ring dari blek kaleng bekas kue Regal, yang dipaku dengan seenaknya di garasi rumah, terus mainnya pake bola basket beneran.. Hmm, zaman SD aku tuh, niat banget ya?

Lanjut ke masa SMP dimana game bola basket menjadi game nyata yang termainkan juga di kehidupan ekstrakurikuler SMP. Dengan keceriaan tinggi ikut ekskul tiap Sabtu sore, kelas 1 SMP, dan akibat adanya tragedi patahnya tulang pengumpil (radius) tangan kiriku karena jatuh dari sepeda, dan sebuah ekskul basket menjadi tidak tersentuh sepanjang tahun kedua. Dan pada masa kelas 3 menjadi masa dimana aku dapat bermain-main lagi dengan sebuah bola basket. Hmm, rasa iri hati memang sangat kental waktu itu, mungkin aku sendiri bisa memaklumi diri kecilku itu. Tetap saja suara “Zrank!” belum dapat dimengerti. Suaranya hanya jduk jduk! Jbrank! Jduk! Jbrank!.

Yah, itulah SMP, sekarang pada masa SMA, diriku tidak mengambil ekskul basket karena tahu cerita-cerita dari kakak kelas kalau pelantikannya lumayan parah, dan menggunakan otot tangan alias pusy ap (baca : push up), dan bener aja gituh temenku yang berinisial Bod itu dulu ototnya bengkak gara-gara hari pelantikan itu. Hmm, mungkin di saat kita tidak mendapatkan sesuatu memang lebih baik bagi kita.. Pikiranku sebatas itu pada saat itu..

Dimulai lagi dengan cerita bermain basket pada kelas2 dimana aku bertemu dengan temanku yang berinisial Krz. Wahai Krz dengan Bang Wir, teman main basket terasyik deh! Masih sering main di LapBal kan? Ikut lagi donk. Sejak saat itulah, dimana suara Zrank menjadi suara yang paling ditunggu, mungkin dengan ability saat ini yang dapat didengar adalah sebanyak 10% tembakan mendapat suara Zrank.. Hmm, kita lihat saja sebagaimana jauh diri dapat berkembang.

Filosofi yang didapat dari komik terfavorit “Harlem Beat”, yaitu lebarnya Ring basket sekitar dua kali bola, jadi..dengan kemampuan melempar ala NBA = BEEF, maka…

Mari kita dengar sebuah “Zrank!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s