Sebuah Kacapi

Hmm, entah bagaimana caranya seorang jejey anak ingusan yang hanya mengerti belajar di SMA3nya dulu menjadi orang yang cukup bisa memainkan sebuah Kacapi.. kacapi ini alat musik dari Parahyangan, nadanya bernuansa Sendu, bikin ngantuk. Bukanlah diatonis doremifasolasido, tapi sebuah pentatonis DaMiNaTiLaDa.. 

Dan dunia kacapi ini bukanlah dunia yang sempit.  Bukanlah dunia yang sangat eksklusif. Bukanlah dunia yang tidak bergaul..  Justru dari sinilah sesuatu yang berbau-bau keajaiban terjadi.  Dari sinilah, semuanya berjalan dengan alur yang aneh.  Pertemanan yang sangat tidak terkira, tidak membosankan, kadang menyebalkan, dan kadang menyentuh atau membuat hati ini jadi bertanya-tanya..

Pertama kali dengar Musik Kacapi ini,  yang terpancar memang bagi diriku sendiri adalah aneh, pengen ketawa, karena aku masuk dunia etnis, dari sebelumnya aku adalah seorang yang sering mendengarkan yang namanya Foo Fighter’s atau My Chemical Romance.  Tapi lucu sekali, musik ini yang membuat semua keajaiban itu.

Bahkan sekarang pun aku jadi seorang koordinator di musik ini..? Hmm, , lucu ya, , emang sih pada awal mau masuk pun gara2 seorang teman berinisial Ken tapi taunya dia gak jadi masuk Lingkung Seni Sunda ini, ,(Walaupun di wisudaan kemaren akhirnya dia maen kecapi juga kuajarin, hehe)… K o c a k . .. Lucu,

Bener2 Ajaib

One thought on “Sebuah Kacapi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s